Agar blog ramai pengunjung

Apa yang harus dilakukan agar blog ramai pengunjung?

Punya blog dengan banyak pengunjung adalah dambaan seluruh Blogger, karna dengan begitu blog kita menjadi lebih potensial menghasilkan uang.

Berbagaimacam cara, apapapun dan bagaimapun akan ditempuh demi ramainya pengunjung blog, hingga tidak jarang mereka mengeluarkan jutaan hingga puluhan juta rupiah untuk itu.

Disini saya akan berbagi cara-cara sederhana, anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, namun demikian anda harus tetap bekerja keras, gigih, dan militan.
 
Ada tiga hal yang perlu anda lakukan:

1. Rajin menulis artikel 

Sebaik dan semenarik apapun desain blog anda jika tanpa artikel maka tidak akam pernah ada pengunjung, meski di tanam ribuan back link sekalipun.

Ibarat toko yang besar dan desain yang bagus tidak akan ada pembelinya kalau tidak ada barang yang dijual, atau ada namun sedikit. 

Anda harus mulai mengatur dan meluangkan waktu untuk menulis, tulislah artikel sebanyak mungkin yang bisa kita produksi. buatlah target, misalnya setiap hari minimal satu artikel. Jangan pikirkan yang lain, fokuslah untuk menulis.  
 

2. tulislah artikel yang lengkap

Artikel yang lengkap bukan berarti artikel yang panjang kali lebar, melainkan artikel deskriptif yang tersusun rapi dan tentunya informatif, mampu memberi jawaban pembaca. tidak perlu bertele-tele hanya untuk memperpanjang tulisan yang tidak ada poin penting dan urgensinya apa-Apa. buatlah tulisan yang padat dan berisi.

3. Fokus ke satu topik

Untuk blogger pemula agar cepat mendatangkan pengunjung maka saya sarankan untuk fokus pada topik khusus/tertentu.

Pikirkan terlebih dulu tentang  topik apa yang paling anda kuasai, berikutnya fokuslah pada topik tersebut dalam menulis artikel.

bukan berarti blog anda tidak boleh memuat topik lain, ada saatnya nanti untuk mengembangkan topik blog setelah blog sudah cukup pengunjung.
 
Lakukan 3 poin penting diatas, sebelum anda melangkah lebih jauh dalam dunia blogger. ingat..! musuh terbesar manusia adalah MALAS

Post a Comment for "Agar blog ramai pengunjung"