Macam-macam Meditasi

 Tidak ada trik khusus untuk bermeditasi;  tidak diperlukan postur atau ritme pernapasan khusus.  Setelah Anda menguasainya, Anda dapat bermeditasi di mana saja selama aktivitas apa pun.  Beberapa pembaca telah berhasil mencapai kondisi kesadaran yang berubah ini saat membaca tentang meditasi pasir saya, mungkin Anda juga menyadari kondisi kesadaran transformasional ini saat Anda membaca terus…



 Terkadang meditasi membuka pintu ke dalam misteri penciptaan.  Jika kita membiarkan diri kita melewati pintu ini, tidak ada yang tahu apa yang mungkin kita temui di sisi lain.  Jangan berkecil hati jika Anda telah mencoba bermeditasi di masa lalu dan tidak mendapatkan hasil yang luar biasa.  Meditasi adalah proses mistis dan mungkin perlu beberapa saat untuk belajar bagaimana menenangkan pikiran Anda dan membuka diri Anda untuk semua saat ini yang ditawarkan kepada Anda.

 Meditasi saya dimulai saat duduk di pantai.  Tanganku berpasir.  Aku menggosok ibu jari dan telunjukku bersama-sama merasakan butiran pasir di antara mereka terlepas hingga hanya tersisa sebutir pasir.
 Saya bisa merasakan bentuk butiran pasir dengan jelas saat saya menggulungnya bolak-balik di antara ibu jari dan jari telunjuk saya.

 Semakin lama saya menggulung butiran pasir, semakin jelas kesadaran saya akan butiran pasir itu.  Semakin rinci pengalaman saya tentang butiran pasir menjadi semakin besar tampaknya.
 Sementara saya dapat dengan jelas merasakan butiran pasir kecil yang terperangkap di antara ibu jari dan jari saya berguling-guling melintasi alur dan tonjolan sidik jari saya, butiran pasir tampak tumbuh lebih besar dan lebih besar saat saya merenungkannya.

 Butir pasir terus tumbuh, meliputi pantai dan kemudian dunia.  Tak lama kemudian butiran pasir tumbuh menjadi ukuran yang tak terbatas dan sekarang mencakup semua ciptaan;  namun saya masih memegang butiran pasir kecil di antara ibu jari dan jari telunjuk saya, menggulungnya melintasi alur dan tonjolan sidik jari saya.


 Butir pasir yang kecil sangat erat hubungannya dengan setiap bagian ciptaan dan semua ciptaan ada di dalamnya, bahkan seperti yang ada dalam genggaman saya.  Saya berkomunikasi dengan butiran pasir, menyadari keterhubungannya yang tak terbatas dengan segala sesuatu yang lain;  melalui media butiran pasir saya menjadi sadar akan keterhubungan saya yang tak terbatas dengan semua ciptaan.


 Pasir berbicara kepada saya tentang keabadian.  Ini menceritakan kisah tentang penciptaan dan sifat tak terbatas dari keberadaan kita dalam penciptaan.  Dari butiran pasir saya belajar bahwa setiap bagian terkecil dari ciptaan adalah makhluk hidup yang mengalami penciptaan dan berbagi dalam proses dimana penciptaan membuat segala sesuatu menjadi nyata.


 Meditasi saya dengan sebutir pasir selalu menghasilkan perasaan bahagia yang luar biasa.  Itu adalah meditasi abadi yang melampaui waktu dan tempat di mana ia mulai berlanjut di seluruh ciptaan.  Dari waktu ke waktu saya akan kembali ke meditasi ini, terpikat oleh kebijaksanaan dan pengalaman dari sebutir pasir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Meditasi

Bahaya Hutang